Tuesday, March 20, 2018

7 CARA MENGHADAPI PASANGAN SAAT NGAMBEK



Ngambek/Kemarahan, berasal dari kata marah (bahasa Inggris: wrath, anger; bahasa Latin: ira), adalah suatu emosi yang secara fisik mengakibatkan antara lain peningkatan denyut jantung, tekanan darah, serta tingkat adrenalin dan noradrenalin . Rasa marah menjadi suatu perasaan yang dominan secara perilaku, kognitif, maupun fisiologi sewaktu seseorang membuat pilihan sadar untuk mengambil tindakan untuk menghentikan secara langsung ancaman dari pihak luar.
 Nah kali ini ada sedikit cara mengatasi pasangan yg lagi ngambek >>>


1.  Tanya alasan kenapa Dia marah sama kamu
Kamu harus bertanya alasan kenapa dia ngambek sama kamu. Pasti kamu ngerasa nggak enak dong kalau ketemu tampangnya yang selalu cemberut, atau dia menghindar bertatapan langsung denganmu. Kamu tanyakan saja pelan-pelan kepadanya. Tapi jika dia tidak mau menjawab, jangan dipaksakan dulu.

2. Kamu harus sabar menghadapinya
Kamu harus sabar menghadapi cowok/cewek yang moody-an. Jangan sampai emosimu terpancing. Jika kamu ikut-ikutan marah sama dia, maka keadaannya bukan membaik, malah semakin buruk. Mungkin ada alasan kenapa dia bisa sering ngambek sama kamu. Bisa jadi dia melakukan hal itu untuk mendapatkan perhatianmu.

3. Mencari solusi bersama
Jika sudah bisa memulai pembicaraan sama sia, sebaiknya kamu bicarakan tentang solusi ke depannya agar tidak terjadi hal yang sama. Kamu harus sering-sering menenangkan hatinya agar tidak terlalu sering ngambek sama kamu.
Baik itu dalam pertemanan atau menjalin hubungan yang lebih. Terkadang ada beberapa hal yang bisa memicu pertengkaran. Baik itu hal sepele atau hal yang serius. Jika dibiarkan berlarut-larut maka tidak akan baik buat kamu dan si dia. Sebaiknya kamu bicarakan dan mencari solusinya bersama.

4. Saling Introspeksi
 Setelah memberikan penjelasan dan menemukan solusi yang tepat, lakukan introspeksi. Diskusikan bersama sahabat. Berdiskusi dapat membuat kalian saling memahami, di mana letak kekurangannya. Kita juga dapat memberikan saran kepadanya apa yang harus dia ubah. Dengan saling introspeksi, hubungan persahabatan akan terus terjaga.

5. Jangan Mengaturnya
 Satu hal yang perlu anda tanamkan dalam diri anda, jangan sekali kali berusaha mengatur orang-orang yang keras kepala. Hal ini karena orang-orang yang keras kepala bukanlah orang yang senang diatur, karena menurut mereka langkah yang dilakukannya adalah yang benar.

6. Memahami Kondisi Dia
Saat orang-orang tersebut sedang berbicara panjang lebar di hadapan anda, maka anda hanya perlu mendengarkan saja. Terkadang hal-hal yang dibicarakannya tersebut adalah curahan hatinya tersendiri. Cukup dengarkan dan cari tahu apa yang sebenarnya menjadi kebutuhannya dan hal apa yang mereka tidak inginkan.

7. Memberikan Humor
Anda juga bisa mencoba untuk mencairkan suasana dengan humor-humor ringan yang anda miliki. Dengan hal tersebut, anda tak hanya bisa mencairkan suasana namun juga bisa menghibur mereka. Selain itu, cara tersebut juga efektif untuk mengatasi emosi mereka yang meledak-ledak. 

No comments:

Post a Comment