Tuesday, March 20, 2018

7 MAKANAN PALING SADIS ADA YANG BRANI COBA



Makan adalah kegiatan memasukkan makanan atau sesuatu ke dalam mulut untuk menyediakan nutrisi bagi binatang dan makhluk hidup, dan juga energi untuk bergerak serta pertumbuhan, yaitu dengan memakan organisme. Berdasarkan jenis pola diet, Makhluk karnivora memakan binatang, makhluk herbivora memakan tumbuhan, sedangkan omnivora memakan keduanya.
Nah apa saja makanan tersadis di berbagai dunia cekodot >>>


1. Balut, Filipina

Sadis, 15 Makanan Ini Cara Penyajiannya Menyiksa Binatang!

Nampaknya embrio bebek sudah jadi jajanan biasa di Filipina. Embrio berusia 19-21 hari ini akan direbus di air mendidih. Lalu orang-orang yang mengonsumsinya bisa memecahkan kulit telur lalu menelannya secara langsung.

2. Foie Gras, Perancis

Tak kalah sadis, makanan mewah asal Perancis ini cara penyajiannya benar-benar tidak menggunakan nurani. Angsa akan dipaksa makan terus menerus supaya hatinya besar. Mereka sengaja diletakkan di kandang sempit supaya gak bisa gerak dan harus berdiri terus. Pada akhirnya mereka bakal mati karena hatinya membengkak. Bahkan, banyak angsa-angsa yang mati dengan makanan masih memenuhi paruh mereka.

3. Otak monyet hidup, Tiongkok



Banyak aktivis pencinta hewan melarang keras perdagangan makanan ini. Pasalnya, cara penyajian makanan ini sangat tidak bernurani. Monyet dalam keadaan hidup akan diikat dan disajikan di atas piring. Kemudian kepala monyet malang itu akan dibelah lalu pengunjung bisa langsung makan otaknya dengan sendok maupun sedotan. Menjijikkan!

4. Hotpot daging anjing

hotpot-daging-anjing-rev1

Gambar di atas adalah sejenis hotpot yang dibuat dari daging anjing di daerah Guilin. Seperti diketahui bersama, konsumsi daging anjing merupakan bagian dari budaya China sejak berabad-abad lalu. Daging anjing dianggap memiliki khasiat obat, antara lain bisa menghangatkan tubuh di musim dingin.
Sebenarnya perdagangan daging anjing untuk kebutuhan konsumsi sudah dilarang oleh pemerintah China. Namun larangan resmi pemerintah tak membuat budaya makan daging anjing luntur. Setiap tahun, jutaan anjing dan kucing diperdagangkan dan disembelih untuk kebutuhan konsumsi. Jumlah ini memuncak saat Festival Yulin di mana warga China berpesta pora dengan menyantap daging anjing dan kucing.

5. Cakar buaya

cakar-buaya-rev1

Hidangan yang satu ini memang lebih mudah dijumpai di Singapura. Tetapi masakan cakar buaya berakar dari kuliner China. Di China sendiri, ada beberapa restoran yang khusus menyajikan hidangan dari daging reptil seperti ular dan buaya.
Menurut Catherine Ling, reporter CNN Travel, kaki buaya memiliki rasa yang luar biasa. Dagingnya seperti perpaduan teripang dan ayam, sementara kulitnya lunak dan lembut seperti agar-agar.
Daging buaya ini dipercaya membawa aneka manfaat untuk kesehatan, antara lain meningkatkan metabolisme, vitalitas, kekebalan, dan gairah seksual. Konon bisa juga menyembuhkan penyakit asma.

6. Odori Don- Jepang, Makanan Cumi Hidup Menari yang Mengerikan
Masakan mewah terkenal dari jepang ini disajikan diatas semangkuk nasi sushi panas dengan harga yang terbilang cukup mahal. Saat anda membelinya sang koki akan mengambil seekor cumi yang masih segar. Kemudian cumi ini akan dipenggal kepalanya dan disajikan dalam mangkok pesanan anda.Dengan bumbu kecap khas jepang anda tinggal menyiram kepala cumi itu dan melihatnya menari-nari di atas sajian anda, entah kandungan bumbu kecapkah yang membuat seolah-olah cumi itu hidup kembali ataukah ia menari karena begitu hebat penderitaannya. Awas! Video Odori Don ini akan membuat perut anda mual dan ingin muntah.

7.Ulat sagu
kuliner ekstrim

Siapa yang tak tahu kudapan yang berasal dari Papua, Maluku, dan NTB. Hewan berprotein tinggi ini bisa ditemukan di pohon sagu dan pohon kelapa yang sudah mati. Mungkin bagi kamu yang tidak terbiasa dengan kuliner ini mendengar namanya saja sudah jijik, tapi lain halnya dengan penduduk desa di Papua, biasanya penduduk sekitar memakannya mentah-mentah tanpa ada proses pemasakan, langsung dikonsumsi dari pohonnya.

No comments:

Post a Comment