Tuesday, March 20, 2018

7 SENJATA UNIK DAN MEMATIKAN




Senjata adalah suatu alat yang digunakan untuk melukai, membunuh, atau menghancurkan suatu benda. Senjata dapat digunakan untuk menyerang maupun untuk mempertahankan diri, dan juga untuk mengancam dan melindungi. Apapun yang dapat digunakan untuk merusak (bahkan psikologi dan tubuh manusia) dapat dikatakan senjata. Senjata bisa sederhana seperti pentungan atau kompleks seperti peluru kendali balistik. nah sekarang kita lihat sama sama jenis apa saja senjata yg paling mematikan .


1. Man Catcher



Penangkap manusia adalah jenis senjata tiang dengan dua cabang, yang masing-masing berbentuk setengah lingkaran dengan mata paku di sekelilingnya.
Senjata ini dirancang sebagai sarana untuk menarik orang dari kuda dan memainkan peran utama dalam Abad Pertengahan untuk menangkap musuh kerajaan atau bangsawan lain untuk tebusan.
Penangkap manusia juga digunakan untuk menjebak dan menahan tahanan yang berbahaya.
Tidak ada yang tahu siapa yang menemukan penangkap manusia ini,  tetapi senjata ini mulai digunakan di Eropa selama periode Abad Pertengahan dan digunakan sampai abad ke-18.
Di masa kuno Jepang Edo, juga ada senjata yang sama disebut sasumata yang menyematkan musuh ke tanah atau dinding. Sebuah variasi dari susamata masih digunakan hari ini oleh polisi anti huru-hara Jepang.

2. MADU
Senjata Tradisional Mematikan, Bentuknya Unik Banget


Keberadaan madu tak bisa dilepaskan dari larangan membawa senjata kepada kaum Muslim dan Hindu kuno di India dalam kehidupan sehari-harinya. Karena hal itu mereka harus berimprovisasi untuk melindungi diri mereka sendiri. Mereka kemudian menciptakan madu. Senjata itu awalnya dibuat dari dua tanduk kerbau India yang terhubung tegak lurus oleh mistar. Madu digunakan dalam maankombu, seni bela diri India berbasis senjata kuno. Ada beberapa variasi madu, termasuk satu dengan tambahan tip baja dan perisai, membuat madu menjadi senjata efisien.

3.  SODEGARAMI
Senjata Tradisional Mematikan, Bentuknya Unik Banget


Sodegarami, atau "pelopor lengan", adalah sejenis senjata yang digunakan oleh otoritas periode Edo era samurai Jepang untuk menangkap orang dengan cara yang tidak mematikan. Senjata ini terdiri dari tiang tebal dan panjang, dengan paku di sepanjang senjata dan tridents di ujungnya. Panjangnya sekitar 2 meter (7 kaki), dengan beberapa kepala berduri menghadap ke depan dan ke belakang.

4. Zhua


Saat melihat perangkat sangat aneh itu tampak lebih dari cukup untuk meyakinkan saya bahwa itu layak menjadi nomor satu di daftar ini. Namun senjata lain dari Cina ini , besi mencolok zhua itu berbentuk "tangan besi" seperti cakar yang tajam yang akan menusuk kuku daging, dan kemudian melepasnya dari tubuh.Berat dari zhua sudah cukup untuk membunuh lawan, tapi cakar membuatnya lebih mematikan.Ketika dikerahkan oleh seorang profesional, dapat digunakan untuk menarik prajurit dari kuda mereka.Tetapi penggunaan utama dari zhua adalah untuk menarik perisai musuh, meninggalkan mereka terkena cakar tangan besi.

5. Pedang Ngombe
 

Pedang Ngombe dianggap sebagai salah satu pedang paling mematikan dan berbahaya sejak zaman purba. Fungsi utama dari pedang ini digunakan untuk pemenggalan para penjahat.
Karena diaplikasikan untuk digunakan memakai dua tangan, pedang ini didesain dengan panjang sekitar 90 cm. Pada praktiknya, Pedang Ngombe ini kerap digunakan oleh Arab Saudi untuk mengeksekusi penjahat.

6. Pedang bilah gelombang (Keris)
 

Seperti namanya, pedang berbilah gelombang ini dirancang berbentuk api, yang digunakan sebagai senjata mematikan untuk berperang. Karena sangat tajam dan mematikan, sehingga pedang kuno yang kerap digunakan pada abad ke-16 ini harus ditangani dengan sangat hati-hati.
Menurut catatan lainnya, pedang bilah gelombang ini memang lebih terkenal dengan sebutan Keris, yang juga kerap digunakan di Indonesia. Namun asal-usul keris belum sepenuhnya jelas karena tak ada sumber tertulis yang deskriptif mengenai Keris dari masa sebelum abad ke-15, meskipun penyebutan istilah 'keris' telah tercantum pada prasasti dari abad ke-9 Masehi.
Kajian ilmiah perkembangan bentuk Keris kebanyakan berasal dari analisis figur di relief candi atau patung. Sementara itu, pengetahuan mengenai fungsi keris dapat dilacak dari beberapa prasasti dan laporan-laporan penjelajah asing ke Nusantara.

7. Macuahuiti
 


senjata Macuahuitl itu pada dasarnya berukuran besar, pedang berbentuk sepotong kayu dengan potongan tajam obsidian tertanam di sisinya. Macuahuitl tidak memiliki titik yang tajam, maka senjata ini tidak dapat digunakan sebagai senjata tikam, namun barisan bergerigi obsidian memberikan kekuatan merobek dengan luka yang cukup dalam pada musuh.
macuahuitl itu sendiri cukup berat dan kuat untuk mengalahkan lawan, sehingga memungkinkan Suku Aztec untuk menangkap musuh hidup-hidup untuk digunakan sebagai tumbal dalam ritual pengorbanan mereka yang terkenal. Ada laporan yang menyatakan bahwa macuahuitl mampu membuat retak kepala kuda, ini sangat mencengangkan mengingat tengkorak kepala kuda lebih tebal dari pada kepala seorang manusia dewasa.

No comments:

Post a Comment