Tuesday, March 20, 2018

7 TEMPAT ANGKER DI INDONESIA



PENGERTIAN ANGKER RUMAH MAKHLUK HALUS

Rumah angker  sering kita lihat  lewati sehari-hari. Seringkali kita juga tidak menyadari bahwa rumah  benda di hadapan atau di sekitar kita yang kelihatannya biasa saja ternyata memiliki kegaiban tertentu dan kegaiban tersebut mungkin bermanfaat untuk kita, mungkin juga merugikan. Pohon, rumah dan bangunan sudah umum bila dihuni oleh gaib. Bahkan perabotan rumah kita pun dapat saja merupakan rumah bagi suatu sosok gaib. Perabotan yang seringkali dihuni oleh gaib adalah tongkat kayu, tempat tidur dan lemari dari kayu jati, patung-patung hiasan dari tanah liat/ keramik dan tiang sokoguru. Biasanya ini terjadi pada rumah-rumah bermodel kuno  klasik dan rumah  bangunan yang udaranya pengap atau lembab.
Rumah, bangunan, pohon atau suatu lokasi tertentu yang memiliki nuansa kegaiban yang kuat, akan dirasakan oleh manusia sebagai angker atau wingit.

Istilah angker digunakan untuk benda-benda, atau suatu bangunan  lokasi yang memilliki hawa aura gaib (mistis) yang kuat dan hawa auranya bersifat menakutkan dan kita akan merasa tidak nyaman bila berada di dekatnya.

Istilah wingit digunakan untuk benda-benda, atau suatu bangunan  lokasi yang memilliki hawa aura gaib (mistis) yang kuat dan hawa auranya tidak bersifat menakutkan. Biasanya juga memberikan rasa teduh dan kita akan merasa nyaman bila berada di dekatnya.
Nah kalo tempat angker di indonesia itu ada dimana ya... ini dia tempat paling seram di indonesia .


1. Rumah Hantu Darmo
 
Tempat Angker di Indonesia
Rumah Hantu Darmo
Isu yang beredar, mengatakan bahwa, dulu rumah ini adalah milik sebuah keluarga kebangsaan Belanda yang menjadi kaya raya karena meminta berkah lewat pesugihan, dimana keluarga tersebut harus menyiapkan tumbal setiap malam jum’at.
Sampai akhirnya, keluarga Belanda tersebut ingin berhenti menjalankan pesugihan tersebut dan tidak ingin memberikan tumbal lagi dan memutuskan meninggalkan rumah megah ini ke tempat yang sangat jauh mengunakan kapal laut.
Tapi dalam perjalanan, kapal yang mereka tumpangi tenggelam di tengah laut. Dan tenggelamnya kapal tersebut, banyak dipercaya, adanya unsur campur tangan jin pesugihan yang kecewa karena tidak diberikan tumbal lagi oleh keluarga tersebut.
Kini, Rumah Hantu Darmo menjadi salah satu tempat angker di Indonesia, sebab sering terjadi hal-hal ganjil di rumah ini, mulai dari suara tangisan di malam hari, hingga penampakan-penampakan hantu disekitar rumah tersebut.

2. Lintasan kereta Bintaro
 
Tempat Angker di Indonesia
Lintasan kereta Bintaro
Tempat angker di Indonesia yang pertama yaitu bekas lintasan kereta api di Bintaro, dimana di lintasan ini, dulu pada tanggal 19 Oktober 1987 pernah terjadi kecelakaan kereta yang menyebabkan sekitar 150 penumpangnya meninggal dunia dan sekitar 300 penumpang lainnya mengalami luka-luka.
Kecelakaan yang melibatkan dua kereta api yaitu KA 220 jurusan Tanah abang-Merak dan KA 255 jurusan Rangkasbitung-Jakarta ini dikenal dengan istilah ” Tragedi Bintaro “. Insiden ini adalah kecelakaan kereta api terparah yang pernah terjadi Indonesia.
Kini, di tempat bekas terjadi kecelakaan tersebut dikenal sebagai salah satu tempat angker di Jakarta. Banyak cerita seram disini, mulai dari sering adanya penampakan makhluk hitam sampai adanya suara rintihan atau jeritan di malam hari.

3. Lawang Sewu
 
Tempat Angker di Indonesia
Lawang Sewu
Kalau tempat angker di Indonesia yang satu ini mungkin banyak yang tahu, sebab tempat ini sangat populer sebagai tempat wisata mistis di Indonesia. Namanya adalah Lawang Sewu, lokasinya berada di kota Semarang.
Bangunan kuno dua lantai peninggal Belanda ini memang sejak dulu sudah dikenal sebagai salah satu tempat paling angker di kota Semarang. Banyak orang yang penasaran dan melakukan uji nyali di tempat ini.
Walaupun begitu, di Semarang, bukan hanya Lawang Sewu yang dikenal angker, masih banyak tempat angker yang terdapat di kota Semarang. Kalau tidak percaya, coba baca 8 Tempat Angker di Semarang Selain Lawang Sewu.

4. Taman Langsat Mayestik
 
Tempat Angker di Jakarta
Taman Langsat Mayestik
Kalau melihat taman yang terletak di belakang pasar burung di daerah Barito ini pasti yang ada dipikiran kalian adalah tempat olahraga nyaman dan tempat bersantai yang enak karena banyaknya pepohonan yang asri.
Tapi, rimbun pepohonan itu akan berubah menyeramkan bila malam hari, sebab warga disekitar sering melihat penampakan hantu kuntilanak dan genderuwo di pohon-pohon rindang di taman tersebut.

5. Terowongan Casablanca
Tempat Angker di Jakarta
Terowongan Casablanca
Apa yang membuat terowowng yang berada dekat Mall Ambasador di Jakarta Selatan ini menjadi salah satu tempat angker di Jakarta? Jawabannya, karena terowongan ini dibangun diatas tanah kuburan.
Kabarnya, dulu pernah terjadi seorang pria yang bunuh diri dengan cara gantung diri mengunakan kain spandok di terowongan ini. Selain itu, beredar juga cerita hantu kuntilanak yang sering menumpang tukang ojek kemudian menghilang di terowongan ini.

6. TPU Jeruk Purut
 
Tempat Angker di Jakarta
TPU Jeruk Purut
Tempat angker di Jakarta yang pertama adalah sebuah pemakaman yaitu TPU Jeruk Purut yang dianggap pemakaman terangker di Jakarta. ada empat titik yang dikatakan angker di pemakaman seluas 9 hektar ini.
Titik pertama yaitu pohon kembar, yang konon katanya disini sering ada penampakan hantu Kuntilanank, titik kedua yaitu sumur tua, yang konon katanya ada sosok raksasa yang sering menampakan wujudnya disini.
Titik selanjutnya yaitu pohon benda yang dikatakan memiliki energi gaib terkuat disini, sedangkan titik yang keempat yaitu makam keramat yang dikatakan tidak boleh didekati oleh sembarangan orang.

7. Alas Purwo
 
Tempat Angker di Indonesia
Alas Purwo
Alas Purwo adalah salah satu hutan paling angker di pulau Jawa yang berada diantara kecamatan Tegaldlimo dan kecamatan Purwoharjo di kabupaten Banyuwangi dengan luas kurang lebih 434 km.
Banyak misteri gaib yang hingga sekarang belum bisa dipecahkan di tempat ini, mulai dari banyak orang hilang yang tidak pernah ditemukan hingga sering adanya penampakan makhluk kasat mata yang menyeramkan.
Alas Purwo juga sering dijadikan tempat bersemedi, bahkan konon katanya, bapak presiden pertama kita pernah terlihat bersemedi ditempat ini. Selain itu, di Alas Purwo juga sering dijadikan sebagai tempat untuk mencari berkah (pesugihan).

No comments:

Post a Comment