Sunday, March 18, 2018

7 RITUAL PEMANGGIL SETAN

Apa kalian tahu bahwa hantu atau arwah dapat di panggil ? ada beberapa permainan yang diyakini dapat memanggil arwah, untuk ditanyakan. Seperti contohnya Jelangkung di Indonesia. Apakah anda mengetahuinya ? jika belum mari kita bahas sama-sama langsung aja kita CEK 7 RITUAL PEMANGGIL SETAN di berbagai penjuru dunia .

1.Bloody mary (AMERIKA)
 



Pada cerita rakyat Barat, Bloody Mary adalah setan atau penyihir yang dikatakan akan muncul di kaca ketika namanya dipanggil tiga kali (atau lebih, bergantung versi cerita), sering digunakan sebagai bagian dari permainan. Cerita yang sangat mirip lainnya dengan nama yang sama adalah Mary Worth, Mary Worthington, Hell Mary, dan Black Agnes.

Bloody Mary adalah legenda Amerika, yaitu seorang wanita, Mary Whirnington yang dikabarkan meninggal di depan cermin. Arwah Mary, terperangkap di dalam cermin sehingga ia tidak bisa keluar kecuali ada seseorang yang membuka jalannya dan karena terlalu lama terperangkap di dalam cermin, jiwanya menjadi marah, hampa dan bisa melakukan hal-hal yang di luar batas kemanusiaan. 

Bahan:
Cermin (ditaruh di kamar mandi)

Cara Bermain :
Bloody Mary dapat dipanggil dengan cara mengatakan Bloody Mary 3 kali di depan cermin kamar mandi dengan lampu yang mati. dan kemudian Bloody Mary akan muncul. Mary akan mengambil mata orang yang memanggilnya. Anak-anak di seluruh penjuru Amerika sering memainkannya dan kena atau tidaknya masih menjadi misteri.

2. Hyakumonogatari (JAPAN)


Peringatan: Berharaplah hantu yang muncul bukan jenis yang berbahaya.
Kabarnya, permainan ini dulu digunakan samurai-samurai di Jepang untuk ritual tes keberanian. Sekarang, ritual ini berkembang menjadi permainan hantu biasa. Namun, hati-hati ketika bermain ritual ini, karena dalam banyak kasus, hantu benar-benar muncul. Dan karena permainan ini tidak memberitahu cara mengusir hantu yang muncul, para pemainnya juga bakalan dihantui selamanya. 

Bahan: 
100 buah lilin
4-10 pemain, 
kalau bisa pakai 3 ruangan bersebelahan

Cara bermain:
Siapkan 3 ruangan. Semuanya harus gelap. Nyalakan 100 lilin. Letakkan 99 di ruangan ketiga, dan letakkan juga sebuah cermin di atas sebuah meja. Letakkan lilin ke-100 di atas meja ini di depan cermin. Pemain berkumpul di ruangan pertama, bergiliran menceritakan satu cerita seram. Tiap selesai satu cerita, pemain harus berjalan ke ruangan ketiga dan mematikan satu lilin. Begitu seterusnya sampai cerita ke-100. Konon, ketika lilin terakhir dimatikan, hantu akan keluar dari dalam cermin. 
Kalau tidak ada 3 ruangan, bisa juga dengan satu ruangan. Caranya sama, nyalakan 100 lilin dan bercerita 100 cerita. Kalau misalkan hanya main berempat, bisa juga hanya melakukan 4 set, dengan 16 lilin dan 16 cerita.

3.Closet Game (SPANYOL)




Game ini akan memanggil hantu yang bakalan menetap di dalam lemari anda selamanya. Sangat tidak disarankan untuk dimainkan. 
Bahan:
kamar tidur yang ada lemarinya (harus cukup besar untuk anda nyempil di dalem).
korek api
Cara bermain:
Siapkan satu kotak korek api. Matikan lampu di kamar tidur anda. Kamar harus benar-benar gelap, dan harus di malam hari. Masuk ke dalam lemari anda. Tutup pintunya. Duduk di dalam lemari kira-kira dua menit, menghadap ke pintu lemari. Ambil sebatang korek api, posisikan di depan muka anda, dan ucapkan: "Show me the light or leave me in darkness."
Dengarkan dengan saksama. Jika anda mendengar bisikan (bisa sangat pelan) segeralah nyalakan korek SECEPAT MUNGKIN. Kalau korek mati, segera nyalakan yang lain. Kalau anda tidak cukup cepat, atau koreknya mati terlalu lama, anda akan ditarik ke neraka. 
Dengan korek yang masih menyala, pelan-pelan keluarlah dari lemari. Jangan melihat ke belakang, dan tutup pintu lemari (tanpa melihat). Tutup saja pakai kaki kalau tidak sempat. 
Permainan telah selesai, namun hantu lemari bakalan tetep di sana selamanya. 
Anda tidak boleh membuka lemari ketika lampu mati mulai sekarang, dan jangan meninggalkan lemari dengan pintu terbuka ketika lampu mati. 
Penjelasan: Menurut testimoni, ketika anda lupa menutup pintu dan mematikan lampu (lalu tidur), anda nggak akan mati, cuma anda bakal bermimpi dipelototi setan dengan
 mata merah menyala yang menyeramkan. 

4. Papan Oija (AMERIKA)
image_628

Permainan memaggil hantu yang ada di Indonesia dan menyeramkan ini adalah bermain papan Oija. Permainan yang dilakukan dengann menggunakan sebuah papan oija ini dipercaya bisa memanggil arwah gentayangan. Permainan papan Oija ini berasal dari legenda urban Eropa tentang papan pemanggil arwah yang disebut ouija atau papan ouija, orang-orang Eropa dan Amerika sering menyebutnya sebagai “Spirit of The Coin” atau “Papan Semangat.” Ini merupakan satu di antara sekian banyak legenda urban tentang permainan pemanggil roh atau arwah yang ada di muka bumi.
Untuk melakukan permainan ini kamu perlu menyiapkan :
Bahan :
Papan Ouija
lampu redup
Koin/Uang logam/gelas kecil/lilin merah
Papan/meja/kertas
Cara bermain:
Jangan bermain di dalam rumah, karena akan berdampak pada sang penghuni rumah. Akan lebih baik jika bermain di rumah tidak berpenghuni.
Untuk memulainya kamu dapat meletakkan koin tadi di atas papan yang telah diberi simbol-simbol ouija tepat di tengahnya. Kemudian letakkan sebatang lilin yang telah dinyalakan di sebelah papan. Untuk memanggil roh atau arwah agar mau masuk dan ikut ke dalam permainan, kita harus membaca sebuah mantra pemanggil.
“Spirit, spirit of the coin. Spirit, spirit of the coin. Spirit, spirit of the coin. Please come out and play with us!”Mantra tersebut dibaca sambil menempelkan jari telunjuk pada koin. Jangan lupa, gerakkan memutar secara perlahan dan sangat pelan. Mantra di atas dapat dibaca berulang-ulang sampai kedatangan roh dapat dirasakan. Biasanya ditandai dengan koin mulai terasa berat saat digerakkan.

5. Jelangkung (INDONESIA)
image_625

Salah satu permainan yang dari dulu dipercaya bisa memanggil hantu adalah permainan Jelangkung. Permainan ini adalah permainan tradisional Nusantara yang bersifat ritual supernatural. Buat kamu yang ingin main jelangkung ini dapat mempersiapkan sejumlah bahan seperti :
Bahan:
Pencil/pulpen
Anak Kunci yang belubang ujungnya
batang kayu
gayung air ( terbuat dari batok kelapa )
kain putih
kertas
cara bermain :
buat boneka sebagai media, lalu ikatkan pensil / pena di batang bawah si boneka, dan letakkan kertas putih di depannya. Nyanyikan mantra ini berulang-ulang: “Jelangkung, jelangkung, di sini ada pesta kecil-kecilan, datang tak dijemput, pulang tak diantar”, jika jalangkung sudah bergerak sendiri anda dapat bertanya apapun maka jalangkung akan menuliskan jawaban di atas kertas.

6. Charlie (MEKSIKO)

Cara ini berasal dari Meksiko dengan menggunakan 4-6 pensil. Cara ini biasanya akan mendatangkan sosok arwah seorang anak laki-laki yang menjadi hantu karena bunuh diri. Caranya dengan membuat petak kata Yes dan No pada selembar kertas. Jangan lupa sebut mantranya “Charlie, Charlie, maukah bermain bersama kami?” Kalau pensil itu bergerak arwah tersebut sudah datang diantara kalian. Cara berhentinya ucapkan “Charlie, Charlie, bisakah kita berhenti?” Kalau pensil berhenti di kata Yes, kamu wajib mengatakan “Good Bye” ulangi sampai Charlienya berkata Yes. Nah kalau gak Yes bikin pusing deh!

7. Hitori Kakurenbo (JAPAN)
Hitori kakurenbo, permainan petak umpet hantu atau dikenal juga oleh masyarakat Jepang sebagai sebagai “ritual pemanggilan hantu”, dimana dalam permainan petak umpet yang sangat menguji nyali dan keberanian kita ini akan mengundang kehadiran arwah-arwah penasaran sebagai partner dalam bermain. Tentu saja bagi siapapun yang nekat untuk melakukan permainan ini akan berakibat fatal seperti ditempeli hantu seumur hidup ampe begok, mendapat musibah serta bisa membahayakan nyawanya sendiri.
Menurut informasi yang didapatkan dari berbagai sumber, hantu yang dipanggil pada saat melakukan ritual hitori kakurenbo alias permainan petak umpet hantu menyeramkan di jepang ini adalah memanggil langsung arwah-arwah gentayangan yang terperangkap di dasar bumi.
Ada juga yang mengatakan bahwa hantu yang terpanggil dalam permainan atau ritual ini adalah arwah dari orang jahat yang terkutuk dan dapat berakhir melawan kamu, pada saat berlangsungnya permainan. Sehingga jika kamu memutuskan ingin memainkan permainan ini harus bersiap-siap mengenai konsekuensi terburuk dari apa yang telah dilakukan.

Cara Bermain Petak Umpet Hantu Hitori Kakurenbo (One-Man Hide and Seek Japanese Ritual Hitori Kakurenbo)
Bagaimana cara bermain atau melakukan ritual hitori kakurenbo ? Yang harus dilakukan pertama-tama adalah menyiapkan berbagai bahan yang diperlukan. Seperti menyiapkan sebuah boneka bayi, pokoknya yang menyerupai manusia dan terbuat dari bahan kain dan bukan plastik.
Kemudian siapkan juga benang merah, tetesan darah, potongan kuku, beras, benda tajam seperti pisau, gunting atau silet, gelas berisi air garam, dan pastikan terlebih dahulu rumah dalam keadaan kosong dan gelap tanpa ada penerangan lampu sama sekali. Langkah selanjutnya dalam permainan petak umpet hantu hitori kakurenbo yaitu;
 
• Tutup semua pintu, jendela, tirai, serta matikan semua lampu yang ada di dalam rumah. Boleh saja menyalakan TV namun atur dalam mode static (layar semut).
• Sayat boneka menggunakan gunting dan keluarkan isi kapas dari boneka tersebut. Ganti isi jeroan boneka dengan memasukan beras dan tetesan darah atau potongan kuku yang telah disiapkan sebelumnya.
• Boneka diberi nama, bebas namanya apa aja boleh, kemudian jahit sayatan dengan menggunakan benang merah. Di Jepang sendiri diyakini bahwa benang merah ini melambangkan nadi manusia (unsur kehidupan).
• Isilah wastafel atau bak mandi dengan air, setelah itu mengatakan (nama kamu sendiri) jadi yang jaga pertama ‘katakanlah sebanyak 3x kemudian lemparkan boneka ke dalam air dalam wastafel atau bak tersebut.
• Keluar dari kamar mandi dan segera mencari tempat persembunyian yang aman untuk menunggu penampakan hantu-hantu yang akan mencari kamu.
• Setelah itu babak pertama permainan petak umpet dengan hantu yang bikin bulu ketek merinding ini akan segera dimulai
Selama kamu melakukan permainan ini, pada saat bersembunyi kamu akan mendengar berbagai suara dari luar tempat dimana kamu sembunyi. Suara yang terdengar biasanya berupa langkah kaki, suara berbagai benda rumah yang tergeser sendiri, suara TV yang chanelnya bisa berubah-ubah. Dan yang paling menyeramkan si hantu terkadang mengeluarkan suara serak parau basah, untuk menakut-nakuti kamu agar keluar dari tempat persembunyian.
Disaat kamu berteriak dan lari ketakutan, disanalah kamu akan mendapatkan celaka dan menjadi akhir dari kehidupanmu di dunia. Menurut kesaksian komunitas pemburu hantu di Jepang, jika kita sampai berhasil ditemukan, maka hantu jahat tersebut tak akan segan-segan untuk melukai, bahkan ia akan mengambil alih tubuh kita, sementara ‘roh asli’ akan terperangkap di dunia lain, sedangkan si hantu menggantikan kehidupan kita. Beeu beu behh seram banget, nanti pacar kamu bisa diambil ahli
Intinya kita harus benar-benar menyelesaikan permainan hantu Hitori Kakurenbo ini sampai selesai. Yang menjadi tanda dari akhir permainan adalah tidak ada lagi suara si hantu atau dia sedang berada jauh dari persembunyian kita. Disitulah kesempatan kita satu-satunya untuk mengakhiri permainan. Segera masukan air garam ke dalam mulut dan bawa sisanya menuju tempat dimana boneka tersebut berada.
Setelah boneka ditemukan, sembur air garam yang ada di dalam mulut dan sisanya ke boneka dan berteriak ‘aku menang! sebanyak 3 kali. Kemudian jangan sampai lupa untuk membakar boneka itu sampai habis tak tersisa.
Tapi konon tak semudah itu, katanya saat ingin dibakar boneka ini sering berpindah tempat hingga kita mengalami kesulitan, sementara para hantu penasaran sedang berbalik arah mencari keberadaan kita. Jadi sangat dianjurkan untuk tidak mencoba permainan petak umpet hantu Hitori Kakurenbo ini, karena kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi pada nasib kita nanti.



JADI UDAH NENTUIN MANA YANG MAU KALIAN COBA BERANI ?

No comments:

Post a Comment